Saturday, November 18, 2006

PKS Gulirkan Program Nasional Ibu dan Anak Sehat

(posted in sekilas info)

Surabaya- Partai Keadilan Sejahtera menggulirkan Program Nasional Gerakan Ibu Sehat, Anak Sehat, Bangsa Kuat. Gerakan ini digulirkan untuk memaknai peringatan Hari Ibu pada bulan Desember nanti.

"Gerakan ini wujud kepedulian PKS atas masih tingginya angka kematian ibu, dan angka kematian bayi. DPP PKS memilih PKS Jawa Timur sebagai pilot project digulirkannya program ini disamping sembilan provinsi lainnya," jelas Ledia.
baca

Ledia melanjutkan program ini mempunyai sasaran untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menyosialisasikan Gerakan Sayang Ibu secara berksinambungan. "Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan adalah penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan dan zat besi pada ibu hamil dan menyusui, disamping sosialisasi kepada masyarakat berupa pemasangan spanduk berisi informasi seputar Gerakan Ibu Sehat, Anak Sehat, Bangsa Kuat," papar dia.

"Seluruh agenda kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk Pos Wanita Keadilan yang merupakan program pelayanan dan pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh struktur kewanitaan PKS," tegas Ledia.

Ditambahkan, akan ada 661 titik Pos wanita Keadilan yang melaksanakan gerakan ini secara nasional. PKS Jawa Timur sendiri siap menyukseskan program tersebut dan berencana mendirikan 50 titik Pos Wanita Keadilan yang tersebar di 38 kabupaten/kota se-Jatim. (suaramerdeka.com/181106)

No comments: