Wednesday, November 08, 2006

Bencana Alam: PKS Bantu Korban Angin Puting Beliung

(posted in sekilas info)


Bandar Lampung- Minggu (5-11), ratusan kader Partai keadilan Sejahtera (PKS) membantu warga korban angin puting beliung yang terjadi pekan lalu.

"Bantuan ini diprioritaskan kepada warga Tanjungkarang Pusat (TKP). Dibandingkan dengan kecamatan lain, TKP memang perlu banyak tenaga untuk membantu mendistribusikan bantuan," kata Purwanto, Ketua Bidang Kesra DPD PKS Bandar Lampung.

Secara bergotong royong, bantuan berupa genting, asbes, didistribukan dan sekaligus dipasang ke setiap rumah warga. Di Tanjungkarang Timur, bantuan material juga diberikan kepada warga yang menjadi korban.

Menurut Andi Wahyudi, Bidang Kesra DPC PKS Tanjungkarang Timur, bantuan material berupa asbes dan kayu disampaikan kepada warga di Jalan Hanoman. "Kami prioritaskan kepada dua rumah yang paling parah terkena puting beliung."
baca
Ia mengatakan mengatakan upaya tersebut sebagai wujud kepedulian partai atas musibah yang terjadi. "Bantuan ini sebagai wujud kepedulian atas musibah yang melanda Bandar Lampung," katanya.

Ia juga menambahkan partainya berupaya bergerak cepat atas kejadian yang timbul di tengah-tengah masyarakat, termasuk soal bencana alam.

Sementara itu, Ketua DPC PKS TKT, Andre, mengatakan upaya partai yang dipimpinnya memang belum menuntaskan permasalahan.

Namun, paling tidak, itulah yang bisa dilakukan sebagai wujud ikut merasakan penderitaan warga yang rumahnya rusak.

"Yang kami lakukan memang jauh dari paripurna, tetapi inilah yang bisa kami berikan. Mudahan-mudahan bisa meringankan beban warga yang rumahnya rusak," kata Andre. (lampungpost.com/061106)

No comments: