Thursday, November 09, 2006

"Makar Bisa Buat Islam Tambah Mekar"

(posted in sekilas info)

Jakarta- Sikap Islamophobia yang belakangan muncul, baik dari dalam maupun luar negeri meski disikapi sebagai realitas yang akan terus muncul. Umat Islam dan tokoh-tokoh Islam di manapun berada justru harus menyikapinya dengan ajakan (dakwah), seraya memberikan keteladanan kepada siapa pun, termasuk yang menentangnya.

"Makar bisa buat Islam tambah mekar" demikian ungkapan Al Muzzammil Yusuf dalam menyikapi berbagai sikap dan pernyataan bernada negatif yang dialamatkan kepada Islam dan umat Islam, Kamis (19/10) di Jakarta. baca

Muzzammil menyatakan, sikap-sikap phobia Islam yang akhir-akhir ini muncul di tingkat nasional dan terutama internasional harus bisa diambil pelajaran oleh ummat dan tokoh-tokoh Islam. Dia berpendapat, sikap phobi dan antipati terhadap Islam sebagai realita yang akan selalu ada. "Akan selalu ada. Dulu, sekarang dan akan datang. Bedanya hanya isu dan
bentuknya saja," katanya.

Umat Islam, kata Muzzammil, perlu menyikapinya dengan dakwah (ajakan) secara bijak, keteladanan yang konkrit dan visi dakwah yang jelas. Namun dia menyaratkan respon pada setiap upaya makar kepada Islam sangat terkait dengan situasi dan kondisi ruang dan waktu.

"Yang bijak dan berketeladanan dan visioner di Indonesia tentu relatif beda dengan tuntutan di Palestina," tandas aleg PKS dari daerah pemilihan Lampung ini.

Dia melanjutkan, bila umat Islam bijak, berketeladanan dan visioner di masing-masing tempat, dirinya optimis Islam justru akan tambah berkibar di manapun, meski di tengah tuduhan negatif dan antipati terhadap umat Islam. "Makar justru berbuah mekar," katanya meyakinkan. (fpks-dpr-ri.com/mca/301006)


No comments: