Wednesday, November 01, 2006

Dukungan Kepada Zul-Marissa Luar Biasa

(posted in sekilas info)

Banten- Dukungan demi dukungan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Zulkieflimansyah dan Marissa Haque terus mengalir. Selama bulan Oktober ini, sedikitnya 5 tokoh dan organisasi menyatakan dukungan kepada Zulkieflimansyah-Marissa.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Usamah Hisyam mendeklarasikan dukungan kepada Zulkieflimansyah dan Marissa. Bersamaan kegiatan Halalbihalal di rumahnya di Puspita Loka, BSD City, Tangerang, Banten. (29/10), Usamah melakukan kontrak politik dengan pasangan yang diusung PKS dan PSI ini.

Dukungan terhadap Zul kata Usamah, Karena Zul merupakan tokoh muda, dan calon yang dinilainya sering melakukan silaturahmi. Selain itu, Zul mau melakukan kontrak politik. baca

Kamis (26/10) dengan didampingi Ketua MUI Pasar Kemis KH Marzuk Dimyati, Zulkieflimansyah bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh dan pendiri Provinsi Banten yang juga anggota DPD H Sagaf Usman. Dalam kesempatan itu Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah mengatakan bahwa Sagaf Usman memberi dukungan kepada dirinya sebagai bentuk keprihatinan beliau terhadap kepemimpinan Banten sekarang.

Dukungan juga datang dari Puluhan aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM). Di salah satu rumah makan di Serang para aktivis ini mendeklarasikan solidaritas rakyat Banten untuk Zulkieflimansyah-Marissa Haque (Sorban ZM), (17/10).

Dalam deklarasinya, yang dihadiri oleh Sekretaris PSI Banten Bambang dan Fitron Nur Ikhsan yang mewakili PKS, Sorban ZM berkomitmen menjaga Pilkada damai dan memenangkan pasangan Zul-Marissa.

Masyarakat buruh pun memberikan dukungan kepada pasangan muda Zul-Marissa. Kontrak politik dilakukan antara Zul dan aktivis buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI), (11/10)

Selain dari para tokoh dan organisasi massa, dukungan juga datang dari Keluarga Besar Putra-putri Polri (KBP3). Anggota inti KBP3 Kabupaten Tangerang Budi Usman, mengatakan bahwa Zul memiliki histori keluarga yang terlahir dari pensiunan Polri. “Karenanya kami mengambil sikap untuk mendukung beliau,” kata Budi kepada wartawan di sela-sela acara silaturahmi BP3 ke kediaman Zulkieflimansyah, di Perumahan Anggrek Loka, BSD Serpong, Kabupaten Tangerang. (8/10).

Sebelumnya 120 kyai dan tokoh Banten juga menyatakan mendukung pasangan Zul-Marissa. Para kyai yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Kyai dan Tokoh (FSKT) Banten, menandatangani kontrak politik dengan pasangan Zulkiefliemansyah-Marissa Haqque di Serang, (19/9).(pk-sejahtera.org/ningsih/311006)

No comments: