Wednesday, October 11, 2006

Siapkan 15 Bus, PKS Adakan Mudik Bersama

(posted in sekilas info )

Jakarta-Tak hanya perusahaan dan instansi-instansi pemerintahan yang mengadakan mudik bersama, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta turut mengadakan mudik bersama masyarakat pada hari raya Idul Fitri 1427.

"DPW saat ini sedang menyiapkan lima belas bus untuk hajatan mudik bersama tahun 2006 ini," kata Kepala Bidang Humas DPW PKS Jakarta, Dedi Supriadi, di Jakarta, Selasa. Lima belas bus yang sedang dipersiapkan untuk mudik bersama yang akan dilaksanakan Kamis (19/10) atau Jumat (20/10), menurutnya, akan dibiayai oleh para anggota partai politik yang berada di DPR.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa dan Lampung menyatakan, tujuan diselenggarakan mudik bersama ini adalah sebagai rasa tanggung jawab terhadap konstituennya di daerah pemilihannya. baca

Untuk saat ini, menurutnya, DPW PKS akan memfokuskan daerah mudik di Jawa Barat seperti Kuningan, Cirebon, Garut, sebagian besar Jawa tengah dan sebagian kecil Jawa Timur. "Sedangkan untuk Luar Jawa fokus kami baru Lampung sebagai daerah terdekat dari Jakarta," katanya. Untuk dapat mudik bersama tersebut, kata Dedi, masyarakat harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta.

"Dalam pendaftaran untuk mudik bersama tersebut akan kami lakukan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Dan setiap DPC saat ini sedang kami lakukan pengumpulan data untuk memberikan jatah bus yang akan digunakan," katanya. Ketika ditanya apakah hal ini tidak merupakan kampanye, Dedi Supriadi menjawab hajatan ini merupakan kewajiban partai politik terhadap konstituennya.

"Ini merupakan bentuk kewajiban dalam pelayanan terhadap masyarakat sebagai konstituen partai politik. Yang terpenting kami dapat memberikan kecerian konstituen di saat Lebaran," katanya. (Republika.co.id/101006)

No comments: