Wednesday, October 18, 2006

PKS Hadir Sebagai Pelayan Bangsa

(posted in sekilas info)

Jakarta - Di tengah krisis multidimensi yang masih melilit bangsa, PKS mencoba hadir sebagai solusi. Perannya dalam membantu sesama yang tengah ditimpa musibah baik di dalam dan luar negeri begitu besar.

"Sebuah partai adalah pelayan bangsa." Amanat inilah yang selalu diungkapkan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ust Hilmi Aminuddin dalam berbagai kesempatan. Tak heran, bila partai dakwah yang berbasis kader ini selalu hadir untuk melayani masyarakat secara optimal dan maksimal.

Di tengah krisis multidimensi yang masih melilit bangsa, PKS mencoba hadir sebagai solusi. Perannya dalam membantu sesama yang tengah ditimpa musibah baik di dalam dan luar negeri begitu besar. Partai dakwah ini selalu hadir dan bergerak cepat untuk meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang menjadi korban bencana. baca

"PKS akan selalu berusaha membantu masyarakat yang terkena bencana," ujar Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS, Drs H Musholi. Sebagai pelayan bangsa dan masyarakat, tak heran bila partai berlambang bulan sabit emas ini memiliki program terpadu untuk mengatasi dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, sosial, pendidikan, seni budaya dan pelajar serta mahasiswa.

Menurut Musholi, program terpadu itu bernama Program Pelayanan Rakyat Adil dan Sejahtera (Program PRAS). Program ini dilakukan PKS dengan memadukan empat departemen yang dimilikinya, yakni Pendidikan dan SDM, Kesehatan dan Sosial, Kemahasiswaan, serta Seni & Budaya.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Bidang Kesra PKS selalu bersinergi dengan bidang lainnya seperti Bidang Kewanitaan dan Bidang Pembinaan Pemuda. Menurut Musholi, kolaborasi beberapa bidang itu telah menggelar berbagai aksi sosial di masyarakat. "Malah, aksi sosial ini sudah sampai di tingkat desa / kelurahan," paparnya.

Program satu atap ini, papar Musholi, mencoba memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat yang kurang beruntung. Program riil yang digulirkan antara lain, pemberian beasiswa bagi siswa tak mampu, membantu penyediaan alat tulis dan belajar. Tak cuma itu, PKS pun bergerak ke kantong-kantong kemiskinan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Karena kemiskinan yang hebat, maka pelayanan kesehatan menjadi terabaikan," imbuhnya. Dalam bidang sosial lainnya, PKS pun terbiasa menggelar acara khitanan masal dan pembagian sembako. Malah, partai dakwah ini pun tak pernah henti untuk memberi penyuluhan dan pemberdayaaan kepada masyarakat.

PKS kini mulai melirik dan memberi perhatian pada kaum marjinal seperti Petani, Nelayan dan Buruh. Kalangan ini kini mulai diraih untuk dijadikan kader partai yang tangguh dan berkualitas. Tahun ini, PKS mencanangkan sebagai Tahun Pembinaan dan Pelayanan. Semua itu dilakukan untuk melayani masyarakat dan bangsa. (pk-sejahtera.org/ 270806)

No comments: