Monday, October 16, 2006

PKS Gelar Iktikaf dan Posko Mudik

(posted in sekilas info)

Semarang- Untuk memenuhi aspirasi masyarakat di bulan Ramadan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah akan menyelenggarakan Gerakan Iktikaf Ramadan 1427 H dan Posko Mudik. "Kegiatan pelayanan ini bentuk implementasi dari slogan PKS 'Bersih danPeduli'. Kami ingin mengajak masyarakat untuk membersihkan jiwa dan menyempurnakan amal Ramadan dengan iktikaf. Selain itu, kami juga ingin meringankan beban masyarakat pemudik dengan mendirikan Posko Mudik dititik-titik strategis," ujar Ketua DPW PKS Jateng Arif Awaludin dalam pernyataan pers, Rabu (11/10).

Gerakan Iktikaf Ramadhan akan dilaksanakan oleh DPW PKS Jateng pada Jumat (13/10) bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Khoirot, Tengaran,Salatiga. Acara ini akan dimulai dari pukul 15.00 hingga selesai. Selain untuk mempererat ukhuwah baca sesama pengurus DPW PKS Jateng, acara ini sebagai bentuk meneladani orang-orang saleh dalam menyempurnakan ibadahdi bulan Ramadan.

"Acara ini dicanangkan sebagai langkah awal ibadah khusus di bulan Ramadan untuk dapat dilaksanakan oleh umat Islam sebagai bentuk pembersihan diri dan sarana untuk menggapai lailatul qadar," ungkap Arif. Dia menambahkan pihaknya telah menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan PKS di 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah untuk beriktikaf dimasjid-masjid terdekat dari tempat tinggalnya.

Posko Mudik

Sementara itu, untuk membantu pencegahan pungutan liar, kenaikan harga tuslah di luar aturan, serta berbagai bentuk kriminalitas selama perjalanan mudik, DPW PKS Jateng mendirikan Posko Mudik di titik-titik strategis jalur mudik pada 17-31 Oktober 2006. Di Semarang misalnya, Posko Mudik akan didirikan di Jalan Raya Mangkang, dimana tempat tersebut sangat padat oleh arus mudik.

"Posko Mudik akan dikelola oleh Kepanduan PKS. Kami akan membuka pelayanan untuk penumpang kendaraan umum, seperti P3K, menu buka puasa gratis, posko informasirute, trayek dan harga tiket," jelasnya. Selain itu, lanjut dia, PKS akan menyebarkan brosur/booklet panduan musafir yang memuat tips perjalanan dan panduan beribadah selama perjalanan. Dalam pelaksanaan Posko Mudik, Kepanduan PKS Jateng akan bekerjasama dengan Kepolisian, Departemen Perhubungan, DLLAJR, PT KAI serta organisasi masyarakat lainnya. (suaramerdeka.com/111006)

No comments: