Wednesday, October 25, 2006

Posko PKS Laris Manis Diserbu Pemudik

(posted in sekilas info)

Jakarta- Salah seorang petugas kebersihan terminal yang mendapat ta’jil, mengaku senang dengan keberadaan posko mudik PKS “Alhamdulillah dari PKS ini sedekah, lumayanlah untuk buka, bisa membantu rakyat kecil. Semoga seterusnya dan mudah-mudahan ada banyak perobahan bagi rakyat kecil,”

Pembagian makanan pembuka atau ta’jil yang dibagikan oleh para kader PKS di Posko Mudik lebak Bulus sore ini (22/10), laris manis di serbu masa.

Lebih dari 500 Ta’jil berupa es buah segar dan pudding sejak pukul 16.00 telah siap di area posko mudik. Sekitar pukul 17.00, para kader PKS yang mengenakan seragam kepanduan dan rompi PKS membawa ta’jil tersebut ke dalam terminal. Mereka masuk ke dalam bus-bus dan membagikan baca ta’jil serta kit mudik yang berisi adab mudik, ibadah-ibadah selama perjalanan seperti tata cara bersuci dalam perjalanan, sholat dalam kendaraan dan lain-lain.

Tidak lebih dari 15 menit, ta’jil tersebut telah habis di bagikan kepada para pemudik. Ta’jil juga dibagikan kepada polisi yang sedang bertugas di terminal, para pedagang asongan dan para petugas kebersihan terminal.

Posko Mudik DPD PKS Jakarta kali ini merupakan posko mudik keempat yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2003. “Program ini sudah dilaksanakan selama 4 tahun dan merupakan agenda rutin kita, karena kita ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur mantan ketua DPC PKS Cilandak ini. (pk-sejahtera.org/ningsih/221006)

No comments: