Thursday, January 11, 2007

PKS Jawa Timur Bentuk Gema, Untuk Berantas Pengangguran

(posted in sekilas info)


Surabaya- DPW PKS Jawa Timur akan segera membentuk Gerakan Persaudaraan Pemuda. Ini merupakan langkah kongkret PKS untuk mencoba menekan jumlah angka pemuda menganggur di Jatim yang semakin lama semakin meningkat jumlahnya.

Prihatin dengan kondisi pemuda di Jawa Timur yang masih banyak berstatus pengangguran, DPW PKS Jawa Timur (Jatim) akan segera membentuk Gerakan Persaudaraan Pemuda (Gema).
baca
Kepada pers, Ketua Deputi Kepeloporan Pemuda Muddakir Uddin di kantor DPW PKS di Galaxy Bumi Permai Surabaya, (6/1/) mengatakan saat ini masih dalam konsolidasi dengan bidang pembinaan Pemuda Daerah PKS se-Jatim.

Menurut Muddakir Gema merupakan langkah kongkret PKS untuk mencoba menekan jumlah angka pemuda menganggur di Jatim yang semakin lama semakin meningkat jumlahnya. Karena kata Mudakkir, kegiatan ini akan lebih dikonkretkan dengan membentuk koperasi sebagai wadah bagi para pemuda untuk menekuni usaha. "Sehingga nantinya kami berusaha membuat pemuda tidak menganggur," ujarnya.

Gema merupakan badan otonom partai. Badan ini mempunyai visi menjadi basis massa pemuda kreatif, sportif dan berani dalam menegakkan keadilan. "Kita akan mengembangkan kualitas kompetensi dan jiwa kepemimpinan di kalangan pemuda, sportifitas dan keberania pemuda, mengembangkan jiwa profesionalisme dan entrepreneurship dan membangun kepekaan sosial pemuda dan pemberdayaan masyarakat," tandasnya.(pk-sejahtera.org/080106)

No comments: