Monday, January 15, 2007

PKS Intruksikan Kadernya Kembalikan Dana Rapelan 2006

(posted in sekilas info)


Jakarta- PKS menginstruksikan pada seluruh kadernya yang duduk di DPRD untuk mengembalikan dana rapelan tunjangan anggota DPRD selama tahun 2006 kepada konstituen, menyusul keluarnya PP 37/2006.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS menginstruksikan pada seluruh kadernya yang duduk di DPRD di seluruh Indonesia untuk mengembalikan dana rapelan tunjangan anggota DPRD selama tahun 2006 kepada konstituen, menyusul keluarnya PP 37/2006 yang mengatur pemberian rapel tunjangan kepada anggota DPRD.
baca
Langkah ini diambil sebagai bentuk keprihatinan PKS kepada masyarakat yang masih mengalami kondisi krisis seperti kelaparan, kemiskinan dan bencana yang terjadi secara beruntun.

Kepada pers, Presiden DPP PKS Tifatul Sembiring mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan rendahnya empati para pemimpin bangsa ini kepada masyarakat miskin yang tengah ditimpa bencana bertubi-tubi.

Pengembalikan dana rapelan itu kepada masyarakat kata Tifatul dapat beragam caranya sesuai kebutuhan masyarakat." Kalau di area bencana, uang itu bisa dibelikan makanan, pakaian, atau kebutuhan lain," jelas Tifatul. Karenanya dirinya menegaskan bahwa tidak boleh ada anggota DPRD dari PKS yang menggunakan sepeser pun dana itu untuk kepentingan pribadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Bidang Politik DPP PKS Zulkieflimansyah. Menurutnya, dalam kendisi seperti saat ini tidak layak pejabat mempertontonkan kemewahan dan hidup berfoya-foya dengan tunjangan yang besar. (pk-sejahtera.org/150106)

No comments: