Saturday, December 09, 2006

Kemah Peduli PKS Bentuk Kader Siap Melayani

(posted in Sekilas Info)


Jakarta- Semangat memimpin dan melayani ibukota ditunjukkan Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta dengan mengadakan Kemah Peduli 2006. Acara yang diikuti 2.000 kader PKS ini digelar di Bumi Perkemahan Cibubur selama Kamis-Ahad (7-10/12).

Ketua Panitia Pelaksana Kemah Peduli 2006 Agus Sujatmiko mengatakan kegiatan bertema "Bersama Masyarakat Eratkan Persaudaraan" ditujukan untuk mengeratkan hubungan yang terjalin antara kader PKS dan masyarakat selama ini. "Dalam empat hari acara kemah peduli, dua hari dua malam peserta mendapat berbagai materi, games dan outbond yang bertujuan meningkatkan kemampuan bekerja sama, dan berlokasi di Cibubur. Selanjutnya, kader PKS akan diterjunkan ke masyarakat, tempat mereka berdomisili, untuk melakukan berbagai aktivitas sosial," jelas Agus dalam pernyataan pers, Kamis (7/12). baca

Khusus untuk Jakarta Selatan, katanya, semua kader akan menyapu wilayah Jakarta Selatan dengan melakukan kampanye pemberantasan sarang nyamuk, yang salah satu kegiatannya adalah kerja bakti dan pembagian kit demam berdarah. Kegiatan ini bekerja sama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dalam pengadaan Abate untuk dibagikan.

Sementara itu untuk kader yang terjun ke wilayah Jakarta Pusat, akan mengadakan pelayanan kesehatan serta penyuluhan narkoba. Salah satu tempat yang akan menggelar acara tersebut adalah Madrasah Al Jihad, Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, bekerja sama dengan Badan Narkotika Provinsi dan Puskesmas setempat.

"Kemah Peduli ini dijadikan sarana penguatan bagi kader-kader PKS dalam melayani masyarakat. Selama ini kita memang telah bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam berbagai aktivitas sosial, namun rasanya pelayanan itu harus ditingkatkan lagi. Apalagi memasuki musim penghujan, semua kader PKS di Jakarta harus siaga," paparnya.

Dia menambahkan, dengan terjunnya kader-kader ke masyarakat diharapkan bisa membuat sinergi antara kader dan potensi yang ada di masyarakat dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik untuk Jakarta. (suaramerdeka.com/071206)

No comments: