Friday, December 08, 2006

DPW Jatim Tutup Tahun 2006 Dengan Mukhoyam

(posted in Sekilas Info)


Surabaya - Menjelang akhir tahun 2006, Deputi Kepanduan DPW PKS Jawa Timur mencanangkan pelaksanaan program Mukhoyam Pandu Keadilan bagi seluruh kader PKS di Jatim.

Menjelang akhir tahun 2006, Deputi Kepanduan DPW PKS Jawa Timur (Jatim) mencanangkan pelaksanaan program Mukhoyam Pandu Keadilan (MPK) bagi seluruh kader PKS di Jatim. Pelaksanaan Mukhoyam Pandu keadilan ini dibagi kedalam 10 zona, demikian disampaikan oleh Khoirul, deputi Kepanduan sesaat setelah rakor Bidang Pembinaan Pemuda Ahad lalu. baca

Khoirul menambahkan bahwa Mukhoyan yang secara bahasa berarti perkemahan, merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh kader setelah memenuhi persyaratan tertentu. Sasaran dilaksanakan program ini adalah terwujudnya kebugaran, terbentuknya kekuatan dan keterampilan fisik kader, tumbuhnya kedisiplinan dan ketaatan serta kesiapsiagaan, terbentuknya regu-regu pandu keadilan dan tersedianya relawan-relawan PKS.

“Program Mukhoyam Pandu Keadilan ini meliputi MPK Dasar 1, MPK dasar 2, MPK menengah 1, dan MPK Menengah 2. Program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun,” ujar Khoirul.

Secara bertahap, MPK ini akan diikuti oleh seluruh kader PKS. “Deputi Kepanduan DPW PKS Jatim mentargetkan Bulan maret 2007 program MPK sudah dapat diselesaikan,” ujar Khoirul. Jadwal MPK yang sudah masuk ke DPW diantaranya Kota Surabaya akan melaksanakan MPK Dasar 2 akan berlangsung pada tangl 16 – 17 Desember 2006 dan MPK menengah 1 pada pekan ke-3 Januari 2007, Sidoarjo akan melaksanakan MPK Dasar 2 pada pekan ke-2 Desember 2—6, Wilda 2 (probolinggo – pasuruan) akan melaksanakan MPK Dasar 1 pada bulan desember 2006, Malang Raya akan melaksanakan MPK Menegah 2 pada Bulan desember 2006. Bagi kader yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang program MPK ini bisa menghubungi kantor DPD terdekat. (pk-sejahtera.org/Irwan/051206)

No comments: