Friday, December 15, 2006

Angin Puting Beliung Landa Lamongan, PKS Turunkan Puluhan Relawan

(posted in sekilas info)


Lamongan - DPD PKS Lamongan terjunkan relawan untuk membantu para korban angin puting beliung yang terjadi di Desa Madulegi Kec. Sukodadi (10/12). Sebagian besar korban adalah kader dan simpatisan PK Sejahtera.

DPD PKS Lamongan terjunkan relawan untuk membantu para korban angin putting beliung yang terjadi di Desa Madulegi Kec. Sukodadi (10/12).

Para relawan yang berjumlah 32 orang itu, mendirikan Pos Penanggulangan Bencana (P2B). Para relawan juga membantu warga mendirikan tempat untuk tempat berteduh sementara, membersihkan puing-puing dan membantu menangani luka-luka. baca

Apa yang dilakukan tim P2B ini, disambut baik oleh masyarakat dan aparat setempat seperti pemerintah desa, koramil, kecamatan, dan bupati.

Angin puting beliung terjadi pada pukul 16.30 WIB - 17.00 WIB. Akibatnya, 19 rumah rusak berat dan rata dengan tanah, 170 rumah rusak ringan, Dua gedung SD, sebuah masjid, dan penggilingan padi juga ikut rusak. Kerusakan yang paling berat terjadi di dusun Cuping. Tidak ada korban jiwa, hanya ada korban luka ringan. Pada pukul 16.30, terjadi hujan deras disertai angin kencang dan petir. Sekitar 10 menit kemudian, angin bergulung-gulung dari arah barat daya ke arah utara kemudian ke barat laut terus ke selatan.

Sebagian besar korban angin tersebut adalah kader dan simpatisan PK Sejahtera. Diantaranya adalah Supriyanto Helmy Tanjung (MPW), Sri Lestari, Nasihun Amin (Anggota Dewan Syariah Daerah), Ellis Kurnia Utami, Hendri Ikhfadi (Ketua DPC Sukodadi/Humas DPD), Samuji. Dari 19 rumah yang rusak berat, 17 diantaranya adalah rumah kader dan simpatisan yang sudah mengikuti ta'lim tarbawi. Salah seorang diantaranya adalah ketua Ranting DPRa Madulegi yaitu Kasdai dan Sekretaris DPC Sukodadi. (pk-sejahtera.org/121206)

No comments: